Grup Musim Mas Menyambut Baik Tindakan Unilever dalam Transparansi Pemasok

Berita-02.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2018 > Grup Musim Mas Menyambut Baik Tindakan Unilever dalam Transparansi Pemasok
20 Februari 2018, Singapura - Grup Musim Mas menyambut baik publikasi daftar pemasok dan pabrik oleh Unilever. Grup melihat hal ini sebagai langkah progresif yang diambil oleh mitra rantai pasok industri kelapa sawit untuk meningkatkan penelusuran produk kelapa sawit yang digunakannya. Langkah ini juga menunjukkan komitmen Unilever terhadap sumber keberlanjutan.  

Kekhawatiran rantai pasokan oleh berbagai pemangku kepentingan pada umumnya didominasi oleh petani kelapa sawit dan pengolahannya sampai sekarang.  

Akan tetapi, perubahan positif di industri kelapa sawit membutuhkan usaha kolektif dan terpadu dari pemangku kepentingan di sepanjang keseluruhan rantai kelapa sawit. 

"Beberapa tahun yang lalu sejumlah pemain industri kelapa sawit utama termasuk Musim Mas mengumumkan daftar pemasok mereka untuk kepentingan transparansi," kata Carolyn Lim, Corporate Communications Manager, Grup Musim Mas. "Unilever telah menjadi konglomerat konsumen pertama yang bergabung di liga. Kami berharap ini akan menjadi permulaan gerakan industri baru menuju transparansi rantai pasokan dan menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama."  

Industri Kelapa Sawit bersifat kompleks dan multi-faceted, terutama dalam konteks rantai pasokan TBS dan persyaratan keberlanjutan. "Penelusuran hanyalah awal dari perjalanan", kata Carolyn. "Ini adalah transformasi industri, dari Petani kecil hingga para pemain besar, untuk memenuhi standar keberlanjutan yang dapat diterima secara universal yang pada akhirnya penting."  

SEKIAN.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770