Tanggapan atas surat keputusan Panel Pengaduan RSPO

Berita-02.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2018 > Tanggapan atas surat keputusan Panel Pengaduan RSPO

Tanggapan atas surat keputusan Panel Pengaduan RSPO tentang Indofood


10 November 2018 - Sejak kami meluncurkan Kebijakan Keberlanjutan kami pada bulan Desember 2014, kami telah memperoleh berbagai pengalaman dalam mengimplementasikan kebijakan kami. Dalam hal mengelola pemasok pihak ketiga kami, kami percaya bahwa kerjasama yang erat dan dialog konstruktif dengan pemasok sangat penting dalam memberi dampak. Kami memberikan dukungan dengan bekerja sama dengan pemasok tentang rencana aksi dan pencapaian mereka, dan kami akan menjalankan rencana Controlled Purchase untuk menyelesaikan keluhan dengan segera.

Meskipun demikian, kami mengharapkan pemasok pihak ketiga kami untuk mematuhi komitmen yang ditetapkan dalam kebijakan No Deforestation, No Peat and No Exploitation (NDPE) kami. Ketika kami melakukan pendekatan terhadap pemasok kami terkait dengan kasus keluhan, kami menekankan pada pencapaian transparan untuk mendorong kemajuan perubahan. Sebelumnya, kami telah berkomunikasi dengan pemasok yang diperlukan untuk menangani rencana aksi dan pencapaian.

Karena masalah ini pertama kali muncul pada tahun 2016, kami telah memantau perkembangannya secara ketat, dan telah terlibat secara konstan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam mendorong untuk menyelesaikan kasus ini. Anda dapat melihat detail kasus ini melalui situs web kami disini.

Keputusan kami untuk menghentikan pembelian yang kami lakukan pada bulan September 2018 akan tetap berlaku.

Selain itu, kami akan terus mendukung Lonsum dalam upayanya untuk memenuhi persyaratan RSPO sebagaimana tercantum dalam keputusan Panel Pengaduan RSPO pada tanggal 2 November 2018. Keputusan tersebut mengindikasikan bahwa tindakan korektif yang perlu dilaksanakan oleh Lonsum dengan segera dan akan selesai dalam waktu enam bulan.

Pencapaian pertama adalah rencana aksi publik Lonsum dalam 30 hari ke depan. Setiap tindakan lebih lanjut dari Musim Mas akan dipandu oleh rencana aksi dan implementasi Lonsum sebagaimana tercantum dalam keputusan Panel Pengaduan RSPO.

SEKIAN.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770