Grup Musim Mas Meraih Penghargaan Terbanyak untuk Sektor Sawit di PROPER 2018

Berita-02.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2019 > Grup Musim Mas Meraih Penghargaan Terbanyak untuk Sektor Sawit di PROPER 2018
2 Januari 2019, Jakarta, Indonesia – Grup Musim Mas memimpin sektor sawit pada acara Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018, dengan meraih 11 dari total 18 penghargaan PROPER Hijau untuk sektor sawit yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada tanggal 27 Desember 2018.

Perusahaan dibawah naungan Grup Musim Mas yang meraih penghargaan PROPER Hijau 2018 adalah PT Agrowiratama, PT Bahana Nusa Interindo, PT Berkat Sawit Sejati, PT Indomakmur Sawit Berjaya, PT Maju Aneka Sawit, PT Musim Mas PKS Batang Kulim, PT Musim Mas PKS Pangkalan Lesung, PT Sinar Agro Raya, PT Siringo Ringo, PT Sukajadi Sawit Mekar PKS SSM1 dan PT Sukajadi Sawit Mekar PKS SSM2.

Penghargaan PROPER, yang juga dikenal sebagai Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup, merupakan sebuah program penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja lingkungan bisnis di Indonesia. PROPER mencakup semua sektor industri diantaranya minyak dan gas, manufaktur, makanan dan minuman, dan sawit.

Penilaian PROPER Hijau berdasarkan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, penurunan emisi dan gas rumah kaca, efisiensi air, penurunan dan pemanfaatan limbah B3, 3R limbah padat non B3, keanekaragaman hayati dan pengembangan masyarakat. Peringkat PROPER terdiri dari lima tingkatan: Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam (dalam urutan menurun).

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah memperoleh penghargaan yang merupakan hasil dari upaya seluruh perusahaan kami. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kinerja nilai perusahaan kami dalam bidang keberlanjutan sesuai dengan harapan kementerian. Kami akan terus meningkatkan kinerja keberlanjutan dan mengupayakan standar yang lebih tinggi,” kata Lim Teong Kwee, Director of Strategy and Planning, PT Musim Mas.

20190102 Penghargaan Proper.jpg










20190102 Penganugrahan Proper.png


























Ir Ermin, Senior Manager of Group Corporate Affairs, PT Musim Mas menerima satu dari 11 penghargaan kami dari Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018. 


Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770