Home > Keberlanjutan > Keluhan
  

Keluhan

Banner Grievance.jpg

Mekanisme Keluhan


Contents
Sebagai bagian dari Kebijakan Keberlanjutan kami berikut implementasinya sejak Desember 2014, kami secara terus menerus mengembangkan sebuah sistem  penanganan keluhan yang akuntabel dan transparan sebagai platform bagi para pemangku kepentingan untuk menyampaikan isu-isu di dalam rantai pasok kami. Mekanisme keluhan akan memberikan penyelesaian secara sistematis dan adil dalam mengatasi keluhan dari sudut pandang penerima keluhan.             

Tahap penanganan keluhan

Grievance mechanism Bahasa-06.jpg

Kajian Awal Keluhan

Kategori Keluhan

Keluhan KepatuhanKeluhan Perselisihan
Tertuju pada Grup Musim MasTertuju pada Grup Musim Mas 
Tertuju pada Pemasok Pihak Ketiga Tertuju pada Pemasok Pihak Ketiga 
Definisi
Keluhan Kepatuhan: yang berkaitan dengan dugaan pelanggaran terhadap kebijakan keberlanjutan kami, RSPO P&C, RSPO Next, dan/atau piagam Palm Oil Innovation Group (POIG).

Keluhan Perselisihan: yang berkaitan dengan konflik dan perselisihan antara dua pihak atau lebih.

Keluhan Kepatuhan - Cara Kerja

Grievance mechanism Bahasa-07.jpg









Kepatuhan Musim Mas 
Grievance mechanism Bahasa-02.jpg























































Kepatuhan Pihak Ketiga

Grievance mechanism Bahasa-03.jpg










































Keluhan Perselisihan - Cara Kerja

Grievance mechanism Bahasa-07.jpg









Perselisihan yang Melibatkan Grup Musim Mas
Grievance mechanism Bahasa-04.jpg
























































Perselisihan yang Melibatkan Pemasok Pihak Ketiga
Grievance mechanism Bahasa-05.jpg


























































Cara Pengajuan Keluhan 


Pengajuan Melalui WebsiteSilahkan klik di sini untuk mengisi form online 
Melalui Emailsustainability@musimmas.com 
Melalui SMS(62) 8116159071
Informasi yang diperlukan:
(1) Nama yang mengajukan keluhan

(2) Nama anak perusahaan Musim Mas/pemasok pihak ketiga/lain-lain terhadap siapa keluhan diajukan.

(3) Point penting keluhan
Melalui Telepon(62) 8116159071
 
Melalui Fax(62) 61 6613060 
Surat Menyurat ke-
150 Beach Road, Level 24, Gateway West, Singapore 189720
Attn: Corporate Communications Department (Grievance Coordinator)