Home > Tentang Kami > Bisnis Terpadu
  

Bisnis Terpadu

Bisnis Terpadu.jpg
 
Bisnis kami sepenuhnya terintegrasi dengan operasi yang mencakup seluruh rantai minyak sawit: dari Perkebunan kelapa sawit hulu ke tengah dan operasi hilir, menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah seperti lemak khusus (Specialty Fats ), Oleokimia, Biodiesel, sabun, lilin dan produk fungsional.

Kami juga memasarkan dan mengirimkan produk kami ke berbagai destinasi global, melalui instalasi angkutan yang berlokasi strategis dan akses transportasi yang menyediakan solusi logistik yang efisien untuk customer kami.

Informasi lebih lanjut tentang bibit kelapa sawit di pembibitan, Perkebunan, penyulingan, pabrik pengolahan hilir dan sarana logistik kami dapat dibaca dibawah ini.


Upstream (Ke Hulu)

Pembibitan
Budi Daya Kelapa Sawit
Manajemen Perkebunan
Pabrik Kelapa Sawit



Midstream (Industri Tengah)



Downstream (Hilir)

 
integrated business.jpg

Upstream (Hulu)

 
int_pic2.jpg
Kami adalah salah satu pemilik Perkebunan kelapa sawit top dunia. Operasional di Indonesia mencakup fasilitas budi daya bibit kelapa sawit, penanaman pohon kelapa sawit, mengelola Perkebunan untuk menghasilkan Tandan Buah Segar (TBS) dan mengoperasikan pabrik yang mengolah TBS yang menghasilkan Minyak sawit mentah (CPO) dan Inti sawit (PK) .



Pembibitan

Plantation.jpg
Kami memastikan hasil panen kualitas tinggi untuk Perkebunan dengan memulai program pembibitan kelapa sawit yang intensif dan menggunakan standar manajemen mutu pembibitan.

Kami bertujuan mengembangkan bibit dan bahan pembenihan yang menghasilkan hasil panen yang lebih awal, memiliki tingkat ekstraksi diatas rata-rata dan bebas dari potensi penyakit yang dapat mengurangi produktivitas pohon.



Budi Daya Kelapa Sawit

 

Oil palm.jpg

 


Kami memiliki lahan kelapa sawit yang luas di berbagai daerah di Indonesia. Kami berkomitmen mempraktekan manajemen yang efisien dalam meningkatkan hasil panen pohon kelapa sawit, dan memastikan nilai ekstraksi minyak yang unggul (faktor yang menentukan kandungan minyak di tandan).

Kami berkomitmen untuk mempraktekkan usaha keberlanjutan berdasarkan Prinsip dan Kriteria (P & C) yang dikembangkan oleh Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai praktek Perkebunan kami dapat dilihat



Manajemen Perkebunan

Perkebunan kami dikelola oleh tim manajer dan staf yang sangat berpengalaman. Setiap tim mematuhi praktek industri yang baik dalam pengelolaan Agronomi, terutama yang diwajibkan oleh Prinsip dan Kriteria (P & C) RSPO.



Pabrik Kelapa Sawit

 

Mill 2.jpg

 


Berlokasi di area yang strategis, pabrik kelapa sawit kami mengumpulkan dan memproses Tandan Buah Segar (TBS) untuk mengekstrak minyak sawit mentah (CPO) dan Inti sawit (PK) , yang diolah lebih lanjut menjadi produk bernilai tambah.



Midstream (Industri Tengah)

refinery.jpg
Bisnis midstream beroperasi melalui jaringan operasional global untuk Menyuling Minyak kelapa sawit dan minyak inti sawit mentah menjadi produk olahan. Kami memiliki kapal, tanker dan fasilitas penyimpanan untuk mendistribusikan produk olahan ke berbagai destinasi global.



Pengolahan Inti Sawita

Salah satu produk dari pabrik kelapa sawit kami adalah Inti sawit (PK) . Inti sawit ini selanjutnya diolah menjadi minyak inti sawit dan tepung inti sawit.



Pengolahan Kopra

Di Bitung, Sulawesi, kami mengoperasikan pabrik yang memproses Kopra kering menjadi minyak kelapa mentah (CCO) dan tepung Kopra (Copex).



Fraksinasi dan penyulingan

Kami mengoperasikan salah satu jaringan pabrik penyulingan minyak terbesar di Indonesia, yang menjangkau seluruh pelabuhan utama di kepulauan Indonesia.



Downstream (Hilir)

Downstream.jpg
Segmen hilir Grup kami memproses lebih lanjut hasil penyulingan minyak sawit dan produk inti sawit menjadi produk turunan seperti lemak khusus (Specialty Fats ), sabun, Oleokimia, Biofuel dan produk fungsional untuk aplikasi industri di sektor makanan dan non-makanan.

Sebagai perusahaan yang terintegrasi, kami memiliki kemampuan untuk menyediakan berbagai jenis minyak sawit dan produk turunan berkualitas tinggi seperti dibawah ini:
  • Lemak khusus (Specialty Fats ) seperti alternatif lemak coklat (cocoa butter), lemak roti, Shortening, margarin dan lemak yang dibuat khusus lainnya untuk aplikasi makanan
  • Soap noodle (bahan baku), sabun komersial dan produk perawatan 
  • Lilin
  • Oleokimia seperti asam lemak, lemak alkohol, glicerine, medium chain triglyceride dan turunan lainnya. Banyak digunakan sebagai alternatif untuk petrokimia, Oleokimia merupakan rantai hidrokarbon yang berperan penting dalam membersihkan minyak dan kotoran. Oleh karena itu, produk ini banyak digunakan di industri perawatan tubuh dan rumah tangga. Oleokimia juga digunakan sebagai bahan baku atau perantara di sektor farmasi, karet, plastik, cat dan pelumas
  • Produk fungsional untuk digunakan sebagai Surfaktan
  • Biodiesel dari keberlanjutan minyak sawit bersertifikat
  • Produk farmasi seperti Medium Chain Trigliserida (MCT)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengacu pada segmen  Produk



Logistik

Logistic.jpg
Kami memiliki jaringan instalasi tangki yang komprehensif di pelabuhan besar di seluruh Indonesia dan di belahan dunia lainnya. Jaringan ini dilengkapi dengan armada truk yang besar, tanker darat dan kapal, memastikan solusi logistik yang efisien untuk melayani kebutuhan pelanggan kami.
Kami memasarkan dan mendistribusikan produk kami melalui lembaga pemasaran dan perdagangan kami yaitu Inter-Continental Minyak dan Lemak Pte. Ltd (ICOF).

Berbasis di Singapura, ICOF memiliki kantor lokal di seluruh Asia, Eropa dan Amerika Serikat untuk mengawasi pemasaran dan pendistribusian Minyak kelapa sawit berkualitas tinggi, minyak lauric dan produk turunannya ke lebih dari 80 negara.