Musim Mas Grup akan Mengembangkan Fasilitas Ethoxylation di situs Dow Benelux B.V. di Terneuzen, Belanda

Berita-03.jpg


   



Home > Berita > Berita Umum > 2013 > Musim Mas Grup akan Mengembangkan Fasilitas Ethoxylation di situs Dow Benelux B.V. di Terneuzen, Belanda
08 April 2013 Terneuzen, Benelux - Maschem BV, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki dari Musim Mas Grup, akan mengembangkan fasilitas Ethoxylation di lokasi Dow Benelux BV di Terneuzen. Fasilitas Ethoxylation ini dijadwalkan akan diproduksi pada awal 2015.

Fasilitas ini akan menghasilkan zat aktif Surfaktan atau lebih dikenal sebagai Surfaktan berbasis alkohol, minyak, ester, asam lemak dan amina. Surfaktan yang dihasilkan digunakan sebagai bahan baku dalam produk perawatan pribadi dan deterjen.

Kolaborasi ini merupakan kerjasaman antara Maschem BV yang mengoperasikan Fasilitas Ethoxylation dan Dow Benelux BV memasok bahan baku dan memberikan layanan di lapangan. Kedua belah pihak yakin dan optimis dalam membangun kemitraan jangka panjang dan hAndal.

Proyek ini akan menambah semangat wilayah Terneuzen. Selain menciptakan lapangan kerja langsung dan tidak langsung ke wilayah tersebut, proyek juga akan mendorong hasil yang lebih melalui pelabuhan regional, kereta api dan jalan. Keuntungan ekonomi daerah juga akan dicapai melalui sumber bahan lokal, peralatan serta layanan dukungan untuk Fasilitas Ethoxylation.

Proyek ini adalah investasi perdana Musim Mas Grup di BelAnda. Meskipun demikian, Grup perusahaan telah melakukan bisnis dengan BelAnda selama tiga dekade terakhir. Dengan jaringan pemasaran yang telah didirikan, Musim Mas Grup berkomitmen untuk mengembangkan Terneuzen menjadi yang pusat aktivitas bisnis di kawasan Amsterdam, Rotterdam, Antwerp (ARA).


Pernyataan Pemimpin Musim Mas Grup
Proyek ini sejalan dengan kriteria investasi Musim Mas Grup baik dalam integrasi maupun sinergi. Investasi adalah kesempatan bagi Grup untuk menambah nilai hilir dalam produksi Surfaktan untuk layanan yang lebih baik pelanggan kami. Dengan membangun fasilitas Ethoxylation kami di situs Dow.s Terneuzen, kita akan mendapatkan akses yang lebih baik ke salah satu kawasan industri terbesar di Eropa. Kami berharap bahwa keberhasilan proyek ini akan bertindak sebagai katalis untuk investasi lebih di masa depan oleh Musim Mas Grup ke Eropa.

Pernyataan Dow Ketua B.V. Benelux
Investasi dan kerjasama dengan Musim Mas adalah contoh lain bagaimana Dow Benelux dapat menambahkan pertumbuhan di wilayah dengan berbagai cara, "kata Willem Huisman, Presiden Dow Benelux." Dengan menyediakan lahan dan bahan baku, layanan untuk jaringan penting, kami dapat untuk menciptakan situasi win-win bagi semua pihak. Musim Mas mendapat konsep plug-and-play dan daerah tersebut akan mendapatkan keuntungan dari investasi baru dan lapangan kerja.

Pernyataan Badan Investasi Asing BelAnda NFIA
Selama beberapa tahun sekarang Badan Investasi Asing BelAnda (NFIA) telah berfokus pada akuisisi strategis dalam sektor-sektor prioritas dari Kementerian Perekonomian, termasuk sektor kimia. Setelah kepentingan bersama yang ada di antara Dow dan Musim Mas, NFIA memperkenalkan kedua perusahaan satu sama lain dan proyek ini diluncurkan. NFIA kemudian terlibat dalam pengembangan lebih lanjut proyek ini, keduanya dari Singapura, bekerja sama dengan Musim Mas, dan dari BelAnda, bekerjasama dengan Dow Benelux, Zeeland Pelabuhan dan Economische Impuls Zeeland.

Pernyataan Ben de Rehu, anggota Dewan Eksekutif Provinsi Zeeland
Pembentukan Fasilitas Ethoxylation Musim Mas adalah dorongan besar untuk Zeeland. Ini berarti pekerjaan baru dalam periode ekonomi yang menantang ini. Fasilitas Ethoxylation baru ini adalah contoh bagus dengan menggunakan kekuatan kami daerah (kehadiran kelompok kimia yang kuat, ketersediaan tenaga kerja berpendidikan dan koneksi logistik yang baik dan fasilitas produksi baru) akan mendapatkan keuntungan dari nilai aliran yang terletak dekat Dow Chemical dengan membuat hubungan yang pintar. Keuntungan yang lain yaitu fasilitas Ethoxylation dapat menjadi langkah pertama dalam pengembangan lebih lanjut dari Musim Mas di wilayah kami dalam waktu dekat. Upaya kerjasama gabungan baik dari NV Ekonomi Impuls Zeeland dan Zeeland Pelabuhan bersama NFIA (Badan Investasi Asing BelAnda) memberikan kontribusi terhadap perkembangan ini Musim Mas di Zeeland. Kami sangat berharap bahwa upaya-upaya tersebut gabungan dari Impuls, Zeeland Pelabuhan dan NFIA akan menghasilkan kegiatan ekonomi lebih banyak di Zeeland dalam tahun-tahun mendatang.

Tentang Musim Mas Grup
Musim Mas Grup adalah milik swasta dan berkantor pusat di Singapura. Perusahaan ini merupakan perusahaan minyak sawit terbesar kedua di dunia dalam hal volume produk sawit ditangani. Musim Mas Grup telah hadir di 12 negara dan memiliki tenaga kerja lebih dari 28.000 karyawan di seluruh dunia. 

Musim Mas Grup adalah sebuah perusahaan kelapa sawit yang terintegrasi dengan operasi yang mencakup seluruh nilai rantai minyak sawit; dari Perkebunan kelapa sawit hulu dan pengolahan untuk pemurnian tengah dan inti sawit dan pengolahan hilir yaitu lemak khusus, Biodiesel, Oleokimia termasuk asam lemak, alkohol lemak, sabun, lilin sawit, Gliserin dan produk fungsional lainnya.

Musim Mas Grup adalah anggota perintis Roundtable of Sustainable Palm Oil (RSPO). Grup telah mencapai sertifikasi RSPO penuh untuk semua Perkebunan di Indonesia sejak September 2012. Grup berkomitmen untuk melakukan bisnis dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial dan ramah lingkungan. Sebagai produsen yang bertanggung jawab dan pemasok, Musim Mas Grup aktif terlibat dalam program keberlanjutan dan perlindungan lingkungan dan selalu memastikan bahwa keberlanjutan telah sesuai dengan standar internasional.


Tentang Dow
Dow (NYSE: DOW) menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk berinovasi terhadap apa yang penting untuk kemajuan manusia. Perusahaan menghubungkan kimia dan inovasi dengan prinsip-prinsip keberlanjutan untuk membantu mengatasi banyak masalah yang paling menantang di dunia seperti kebutuhan air bersih, pembangkit energi terbarukan dan konservasi, dan meningkatkan produktivitas pertanian. Diversifikasi portofolio industri terkemuka Dow kimia khusus, bahan canggih, agro-ilmu dan bisnis plastik memberikan berbagai produk berbasis teknologi dan solusi untuk pelanggan di sekitar 160 negara dan di sektor-sektor pertumbuhan yang tinggi seperti elektronik, air, energi, pelapis dan pertanian. Pada tahun 2012, Dow memiliki penjualan tahunan sebesar $ 57 miliar dan mempekerjakan sekitar 54.000 orang di seluruh dunia. Lebih dari 5.000 produk perseroan diproduksi di 188 lokasi di 36 negara di seluruh dunia. Referensi untuk "Dow" atau "Perusahaan" berarti The Dow Chemical Company dan anak konsolidasi kecuali disebutkan secara tegas. Informasi lebih lanjut tentang Dow dapat ditemukan di www.dow.com .


Untuk Informasi Editorial

Bregje van den Braak
Dow Benelux B.V.
(0031) 115 67 11 23

Lars Meyer
Musim Mas Grup
(0049) 4152 8850710