Musim Mas dan PT Pati Sari tetap konsisten berkomitmen pada keberlanjutan dan petani kecil

Berita-02.jpg


   



Home > Berita > Berita Umum > 2014 > Musim Mas dan PT Pati Sari tetap konsisten berkomitmen pada keberlanjutan dan petani kecil

Pernyataan Bersama Musim Mas dan PT Pati Sari


Jumat, 14 November 2014

Musim  Mas dan PT Pati Sari tetap konsisten berkomitmen pada keberlanjutan dan Petani kecil  

Pernyataan bersama ini merupakan tanggapan terhadap laporan yang dikeluarkan oleh Rainforest Action Network (RAN) pada 11 November 2014, yang berjudul " Tempat Terakhir di Bumi –yang mengekspos ancaman terhadap Ekosistem Leuser, sebuah lokasi keanekaragaman global yang layak mendapatkan perlindungan.” 

PT Pati Sari berkomitmen untuk produksi minyak sawit berkelanjutan. Perusahaan tersebut mematuhi semua hukum dan peraturan Indonesia, terutama aspek lingkungan dan keberlanjutan. Selain itu, mengingat bahwa PT Pati Sari memberikan suplai kepada serangkaian perusahaan besar yang berkomitmen untuk tidak melakukan deforestasi, perusahaan berkomitmen pada standar tinggi untuk praktek operasionalnya yang memberikan perhatian pada aspek lingkungan dan sosial, termasuk pengadaan suplai yang bertanggung jawab dari petani-Petani kecil .

PT Pati Sari sedang melakukan penyelidikan terhadap suplai TBS dari PT Mestika Prima Lestari Indah (MPLI) yang menyumbang sekitar 5% dari total suplai TBSnya. Sisanya 95% merupakan suplai TBS dari Petani kecil .
Petani kecil di Indonesia merupakan salah satu penerima manfaat ekonomi terbesar pengembangan kelapa sawit; pemberhentian suplai dari PT Pati Sari akan memberikan dampak yang besar pada kehidupan Petani kecil .

Musim Mas dan PT Sari akan berkerjasama untuk menangani resiko dirantai pasokan minyak sawit ini dan melakukan pendekatan dengan RAN mengenai bagaimana cara menangani hal tersebut. Pendekatan kami dengan Pati Sari dapat ditemukan di sini.

Untuk informasi terbaru mengenai perkembangan Pati Sari, silahkan klik di sini.

Silahkan merujuk pada dokumen yang telah ditanda-tangani di sini.