Musim Mas Menaikkan Standar Keberlanjutan

Berita-01.jpg


   


04 Desember 2014, Singapura - Musim Mas mengumumkan Kebijakan Keberlanjutan hari ini, yang kembali menegaskan komitmennya untuk membawa manfaat bagi masyarakat, menghormati hak-hak petani lokal untuk mengembangkan atau mengkonservasi tanah mereka, sambil mempertahankan pedoman ketat yaitu Tidak ada Deforestasi, Tidak ada Pengembangan di Lahan Gambut dan Tidak ada Eksploitasi. Kebijakan ini memastikan bahwa pengembangan lahan akan dilakukan secara bertanggung jawab, dengan dampak positif terhadap hak-hak dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kebijakan ini segera berlaku di seluruh operasi global Musim Mas dan meluas ke semua pemasok pihak ketiga dimana Grup perusahaan memiliki perjanjian pembelian atau hubungan perdagangan. Pada akhir 2016, semua sumber minyak sawit yang disuplai oleh Musim Mas akan dilacak oleh  Grup perusahaan dan Perkebunan pihak ketiga. Pada periode interim di akhir 2015, semua minyak sawit yang disuplai oleh Grup perusahaan akan dapat dilacak sampai ke pabrik kelapa sawit. Musim Mas akan memberikan dukungan bagi petani lokal dan petani luar dengan cara yang adil, transparan dan bertanggung jawab. Grup perusahaan berpendapat bahwa pembentukan rantai suplai yang dapat dilacak merupakan sebuah langkah penting menuju produksi minyak sawit berkelanjutan.

Grup perusahaan tetap berkomitmen terhadap metodologi High Carbon Stock (HCS) yang akan dikembangkan oleh Komite Pengarah Manifesto Kelapa Sawit Berkelanjutan. Komite Pengarah yang dipimpin oleh ahli lingkungan terkemuka Sir Jonathon Porritt dan ahli ekologi hutan terkemuka Dr John Raison. Pada periode interim saat metodologi sedang dikembangkan, Musim Mas tidak akan mengembangkan hutan dengan yang berpotensi HCS seperti yang didefinisikan oleh Komite Pengarah Pendekatan HCS.

Dalam kasus akuisisi baru pabrik kelapa sawit, Musim Mas akan berusaha untuk mencapai pelaksanaan kebijakan ini dan sertifikasi RSPO dalam waktu tiga tahun dari akuisisi.

Musim Mas mengadopsi pendekatan multi-stakeholder dalam pengembangan kebijakan ini dengan berkonsultasi kepada berbagai pemangku kepentingan. Sebagai penegasan komitmen terhadap pelaksanaan kebijakan ini, Grup juga telah bergabung dengan The Forest Trust (TFT) sebagai salah satu anggotanya.

Grup perusahaan merupakan satu diantara pemain utama dalam industri kelapa sawit yang bertujuan untuk menjadi pemain utama dalam pengembangan dan pengoperasian praktek berkelanjutan dalam bisnis. Musim Mas percaya bahwa strategi terbaik untuk memastikan keberhasilan berkelanjutan yaitu dengan menjalankan usahanya secara bertanggung jawab secara sosial, lingkungan dan ekonomi dalam seluruh operasi global, termasuk para pemasoknya.

Musim Mas tetap tegas berkomitmen untuk Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) Prinsip dan Kriteria (P & C). Grup perusahaan akan terus meningkatkan semua aspek keberlanjutan lain yang mungkin termasuk keberlanjutan yang tidak sepenuhnya tercakup oleh RSPO.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan download Kebijakan Keberlanjutan sini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770
Home > Berita > Berita Umum > 2014 > Musim Mas Menaikkan Standar Keberlanjutan