Musim Mas: Perusahaan pertama di Asia Tenggara yang bergabung dengan Palm Oil Innovation Group (POIG)

Berita-02.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2015 > Musim Mas: Perusahaan pertama di Asia Tenggara yang bergabung dengan Palm Oil Innovation Group (POIG)


16 November 2015, Singapura - Musim Mas dengan bangga mengumumkan bahwa Perkebunan dan divisi tradingnya akan bergabung dengan Palm Oil Innovation Group (POIG), sebagai penegasan komitmen Grup untuk memproduksi minyak sawit dengan komitmen tidak melibatkan deforestasi, pembukaan Lahan Gambut serta pelanggaran hak kepemilikan tanah dan hak buruh. Ke depannya, Kebijakan Keberlanjutan Musim Mas akan diperbarui untuk disesuaikan dengan standar POIG.

Musim Mas adalah perusahaan kelapa sawit yang pertama di Asia Tenggara yang bergabung dengan POIG dan juga akan bekerja sama dengan anggota POIG dalam mengembangkan komponen pengolahan yang sesuai dengan Piagam POIG. Hal ini akan membawa Perkebunan, pabrik dan kilang  yang berbasis di Indonesia ke daftar perusahaan berinovasi  POIG seperti Agropalma (Brazil) dan Daabon (Kolombia), serta LSM  seperti Greenpeace, WWF, Rainforest Action Network (RAN) dan Forest Peoples Programme (FPP).

Sebagai anggota POIG, Musim Mas akan menerapkan dan mempromosikan persyaratan formal dari Piagam POIG serta mematuhi persyaratan POIG dalam hal tehnik pendekatan. Sebagai langkah pertama, perusahaan akan menyelaraskan Kebijakan Keberlanjutan dengan Piagam POIG. Perusahaan juga akan melakukan penilaian risiko tenaga kerja dan verifikasi pihak ketiga sesuai dengan persyaratan Piagam untuk Perkebunan dan memperpanjang komitmennya untuk fasilitas pengolahan dan perdagangan.

Dr Petra Meekers selaku Direktur Corporate Social Responsibility (CSR) and Sustainable Development, mengatakan: "Kami berbagi visi POIG dengan menciptakan inovasi dalam industri kelapa sawit dan advokasi untuk inovasi ini sebagai norma bisnis dalam memproduksi minyak sawit yang bertanggung jawab. Visi POIG ini sesuai dengan tujuan kami untuk menciptakan sebuah rantai suplai minyak sawit yang terpercaya."

Mr Bachtiar Karim selaku Ketua Eksekutif dari Musim Mas Group, menambahkan: "Sebagai anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dari Indonesia, Musim Mas senang untuk bergabung dengan POIG dan membantu untuk menyelesaikan hambatan untuk mendukung RSPO dengan cara membangun standar dan komitmen RSPO dan mempraktekkan inovasi yang telah ada dalam standar RSPO dan isu-isu kritis lainnya. "

"Palm Oil Innovation Group menyambut baik komitmen Musim Mas untuk berinovasi dan bergabung dengan barisan perusahaan kelapa sawit yang paling bertanggung jawab." Kata Matthias Diemer, ketua Palm Oil Innovation Group.

SELESAI


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770

Tentang POIG

Palm Oil Innovation Group bertujuan mendukung RSPO melalui pengembangan standar dan komitmen RSPO disertai inovasi untuk mengimplementasikan standar RSPO yang telah ada dan juga isu-isu kritis lainnya.  

POIG fokus pada tiga bidang tematik yaitu tanggung jawab lingkungan, kemitraan dengan masyarakat dan integritas perusahaan dan produk.

POIG fokus untuk menciptakan inovasi dalam industri minyak kelapa sawit dan mempromosikan tentang inovasi ini.

POIG mempraktekkan hal di atas dengan menetapkan dan menerapkan standar, yang mana industri secara khusus dapat memutuskan hubungan antara kelapa sawit dan deforestasi, dan pelanggaran terhdapa hak-hak individu, lahan dan buruh.