Partner independen untuk komitmen penelusuran dan keberlanjutan Musim Mas

Berita-05.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2015 > Partner independen untuk komitmen penelusuran dan keberlanjutan Musim Mas


2 September 2015, Singapura - Musim Mas dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis dengan organisasi keberlanjutan konsorsium CORE, dengan keahlian di bidang yang berbeda yang menggabungkan penyediaan berbagai layanan holistik untuk pencapaian keberlanjutan perusahaan. Konsorsium ini terdiri dari Proforest, Rainforest Alliance dan Daemeter Consulting.
 
Setelah pengumuman Kebijakan Keberlanjutan pada Desember 2014, Musim Mas telah menyelesaikan 100% penelusuran pabrik, menjelang jadwal yang akan diumumkan secara terbuka pada akhir 2015. Bertujuan untuk menegaskan integritas terhadap praktek penelusuran, verifikasi independen akan dilakukan oleh konsorsium CORE; kegiatan verifikasi yang dipilih akan dilakukan untuk mengkonfirmasi bahwa informasi penelusuran tersebut dapat diandalkan dan komprehensif. Konsorsium juga akan mendukung keseluruhan pelaksanaan Kebijakan Keberlanjutan Musim Mas dan bertindak sebagai pihak independen untuk menilai kepatuhan pihak ketiga pemasok Grup terhadap kebijakan yang ada.

Proforest mengkhususkan diri dalam pelaksanaan komitmen keberlanjutan yang bertanggung jawab dalam hal produksi dan pencarian sumber komoditas pertanian dan hasil hutan. Proforest akan memberikan bimbingan strategis untuk kemitraan ini sebagai pemimpin proyek.

Rainforest Alliance merupakan sebuah badan tentang konservasi hutan dan sertifikasi yang memiliki keahlian dalam pengelolaan kegiatan ekonomi berbasis sumber daya alam. Dengan kemitraan ini, Musim Mas berharap untuk belajar lebih banyak dari pengalaman Rainforest Alliance dalam hal verifikasi di lapangan dan landscape approach.
Daemeter Consulting akan melengkapi konsorsium ini dengan pengalaman uji kelayakan dalam bidang sosial dan lingkungan, khususnya pada analisis risiko dan keterlibatan pemasok.

Bersama-sama, konsorsium ini akan menyumbangkan keahlian yang tak ternilai dan pengalaman gabungan untuk mendukung proses verifikasi dari rantai suplai perusahaan pada semua tingkatan dan menyalurkan komitmen Kebijakan Keberlanjutan perusahaan.

Musim Mas berharap untuk mencapai sinergi dari upaya konsorsium ini di fase perjalanan keberlanjutannya.
 
SELESAI

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770
 
Proforest adalah pemimpin dan pendukung dunia dalam pengelolaan keberlanjutan dan sumber daya alam termasuk hasil hutan, Minyak kelapa sawit , kedelai, gula, kopi, daging sapi dan komoditas pertanian lainnya. Proforest adalah organisasi non-profit dengan kantor pusat di Inggris dan kantor regional di Malaysia, Brazil dan Ghana.
 
Rainforest Alliance percaya bahwa kunci untuk memastikan umur panjang dan kesehatan bagi kehidupan manusia, satwa liar dan planet ini adalah dengan cara menjaga keberlanjutan lahan. Di lebih dari 60 negara di seluruh dunia, Rainforest Alliance bekerja sama dengan petani, pekerja, pemimpin bisnis, LSM, pemerintah, ilmuwan serta masyarakat setempat untuk mengembangkan dan menerapkan standar  secara sosial dan bertanggung jawab terhadap lingkungan serta ekonomis.
 
Daemeter Consulting merupakan pemimpin peneliti independen terkemuka, penasehat dan manajemen proyek yang mempromosikan pengembangan berkelanjuatan dan manajemen yang bertanggung jawab terhadap sumber daya alam. Dengan fokus khusus pada Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, keahlian Daemeter telah diakui dalam aspek sosial, ekologi dan hukum pada keberlanjutan; bekerja sama dengan perusahaan seperti LSM, lembaga donasi dan sector kehutanan, pertanian, pengguna lahan dan pertambangan.