Pasca Keanggotaan: Musim Mas dan TFT berkolaborasi pada lanskap keberlanjutan minyak kelapa sawit

Berita-04.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2015 > Pasca Keanggotaan: Musim Mas dan TFT berkolaborasi pada lanskap keberlanjutan minyak kelapa sawit


17 September 2015, Singapura - Musim Mas dan The Forest Trust (TFT) hari ini mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dalam mewujudkan keberlanjutan Minyak kelapa sawit   pada tingkat lanskap yang berfokus pada Ekosistem Leuser, tetapi juga berkolaborasi dalam proyek landskap  lainnya. Program kerjasama di wilayah Leuser akan mencakup pengembangan kapasitas, pelatihan lokakarya dan keterkaitan rantai suplai untuk mendukung pelaksanaan Kebijakan Keberlanjutan  Musim Mas. Program kerja yang diusulkan ini akan menjadi perjanjian secara kontrak dan bukan sebagai Anggota TFT. Program ini akan berlangsung selama 12 bulan, dengan melihat perkembangan yang berkelanjutan.

 

Pada kerjasama yang diusulkan, Petra Meekers selaku Direktur CSR dan Pembangunan berkelanjutan Musim Mas mengatakan, "Kami menghormati keahlian TFT di bidang penelusuran dan pekerjaan perintis pada pendekatan HCS yang dapat melengkapi upaya kami dalam membangun penelusuran rantai suplai kami. Kami telah mencapai 100% penelusuran ke pabrik kelapa sawit dan mampu menyediakan sesuai permintaan pelanggan kami sebuah penelusuran yang tepat ke pabrik kelapa sawit pada basis kapal ke kapal. Kami juga berbagi nilai-nilai TFT dalam membina bisnis yang mengoptimalkan harmoni antara manusia dan alam. "

 

Hilary Thompson, Direktur TFT mengatakan, "TFT mengakui pencapaian Musim Mas pada bidang penelusuran dan menyambut baik kesempatan untuk bekerja dengan Musim Mas dalam menanggulangi tantangan yang ditimbulkan dari wilayah Ekosistem Leuser yang sangat sensitif. Bersama-sama dengan perusahaan lain yang  rantai suplainya juga melibatkan Leuser dan masyarakat sipil, kami akan bekerja untuk mengungkap masalah dan menemukan solusi yang akan disampaikan pada komitmen Kebijakan Keberlanjutan Musim Mas. "TFT dan Musim Mas sama-sama mengakui bahwa harus perusahaan kelapa sawit, pemerintah dan juga masyarakat sipil harus bekerja sama untuk mencapai terobosan transformasional. Selain itu, Musim Mas memandang sangat penting pihak-pihak yang terlibat dalam industri ini bekerja bersama dalam menanggulangi masalah yang berada di luar lingkup satu perusahaan. Program kerjasama ini akan melanjutkan pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung yaitu membangun rantai suplai minyak sawit yang berkelanjutan.

 
SELESAI

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770

Tentang Musim Mas
Berkantor pusat di Singapura, Musim Mas beroperasi secara global di seluruh spektrum bisnis kelapa sawit. Kegiatannya yaitu menjalankan keseluruhan dari rantai suplai Minyak kelapa sawit : dari pengelolaan Perkebunan kelapa sawit sampai penyulingan minyak sawit mentah dan manufaktur produk yang bernilai tambah. Musim Mas beroperasi di 13 negara di Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika Serikat, yang didukung oleh tenaga kerja multi-nasional sebanyak 37.000 orang.

Sejalan dengan program kerja sama TFT dan Musim Mas, Musim Mas tetap berpegang teguh pada komitmennya yaitu tidak ada Deforestasi, penelusuran dan semua langkah-langkah strategis lain yang tercantum dalam Kebijakan Keberlanjutan. Diumumkan pada bulan Desember 2014, Kebijakan Keberlanjutan Musim Mas berfungsi sebagai artikulasi menyeluruh dari komitmennya untuk pembangunan berkelanjutan, didukung oleh hak asasi manusia dan masyarakat dan lingkungan-sentris.