Waktu untuk memikirkan kembali tentang cara menghentikan deforestasi

Berita-01.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2015 > Waktu untuk memikirkan kembali tentang cara menghentikan deforestasi


30 Juni 2015, Singapura - Meskipun terdapat kemajuan yang signifikan dalam pendekatan terhadap pemasok yang terlibat deforestasi, menghentikan pembelian tampaknya tidak menjadi solusi untuk memberikan perlindungan nyata bagi Ekosistem Leuser. Musim Mas sedang dalam diskusi dengan industri dan pemangku kepentingan lainnya untuk memikirkan kembali solusi untuk konservasi hutan.
 
Sebuah laporan yang diterbitkan oleh LSM Indonesia, Greenomics, menyerukan solusi yang lebih baik untuk memastikan produksi minyak sawit berkelanjutan yang bebas deforestasi.
 
Sebagai bagian dari komitmen Grup menuju rantai suplai yang berkelanjutan, Musim Mas mencari masukan dari pemangku kepentingan tentang kondisi khusus seperti Ekosistem Leuser. Proses konsultasi ini difokuskan pada rantai suplai yang tidak sejalan dengan kebijakan dan memperbaharui prosedur verifikasi dengan melakukan berbagai tindakan termasuk verifikasi lapangan dan penhentian pembelian dari beberapa pemasok. Perusahaan juga menyelaraskan pedoman internal dan menyesuaikan proses pengambilan keputusan internal untuk mendukung pelaksanaan kebijakan yang memperkuat komitmennya untuk memenuhi tujuan yang telah ditetapkan dari Kebijakan Keberlanjutan Musim Mas. Musim Mas akan terus meninjau rencana kerja saat ini dan menentukan proses penilaian untuk mengatasi masalah pada tingkat TBS.
 
Meskipun perusahaan telah menghentikan pembelian dari pemasok tertentu sejak Mei 2015, para pemangku kepentingan eksternal telah meminta perusahaan untuk memberikan pengawasan yang lebih besar terhadap pembukaan hutan oleh pemasok pihak ketiga.
 
Dengan basis suplai 446 pabrik di seluruh Indonesia, pemantauan pemasok setiap minggu menjadi tantangan. Musim Mas ingin mengatasi masalah ini pada tingkat pemetaan yang berada di luar ruang lingkup satu perusahaan.
 
Mungkin industri kelapa sawit perlu memikirkan kembali pendekatan menyeluruh yang melibatkan pemangku kepentingan yang berbeda dapat membantu untuk memantau pabrik dan lahan mereka untuk memastikan tidak ada deforestasi. Musim Mas percaya bahwa Indonesia Palm Oil Pledge (IPOP) dapat menjadi bagian dari solusi. Perusahaan akan bekerja sama dengan perusahaan yang juga menandatangani IPOP dan memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil Grup akan membantu melestarikan Ekosistem Leuser.

SELESAI

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770