Ekosistem Leuser merupakan lanskap prioritas

Berita-05.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2016 > Ekosistem Leuser merupakan lanskap prioritas
18 November 2016, Singapura – Musim Mas turut merasakan keprihatinan RAN terhadap (Laporan terbaru RAN, tanggal 7 November 2016, Protecting the Leuser Ecosystem) area Ekosistem Leuser, dan menyadari bahwa pelaku industri memiliki tanggung jawab untuk melindunginya. Bahkan Ekosistem Leuser telah menjadi salah satu lanskap prioritas Grup. (lebih lanjut di sini)

Sejak Kebijakan Keberlanjutan Perusahaan dipublikasikan pada bulan Desember 2014, Musim Mas telah menerapkan Kebijakan Perusahaan di lapangan dan yang paling penting, di basis suplai pabrik pihak ketiga Perusahaan serta Perkebunan dan Petani kecil terkait, serta petani swadaya, dalam proses mengidentifikasi kemungkinan adanya solusi dari lanskap yang berbeda. 

Selama beberapa bulan terakhir, Perusahaan telah meningkatkan jumlah verifikasi pabrik pihak ketiga, dengan tujuan untuk mengkristalisasikan kunci dari isu-isu lingkungan, merumuskan solusi dan mendukung pabrik untuk menerapkan rekomendasi yang ada. Musim Mas secara khusus meninjau setiap solusi yang diusulkan dan kemudian membaginya kedalam area dimana pabrik tersebut dapat berkembang, area dimana Musim Mas dapat memberikan kontribusi dan area dimana solusi multi-stakeholder dibutuhkan.  

Musim Mas telah mengunjungi berbagai pabrik di wilayah Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Aceh Singkil di Provinsi Aceh. Kunjungan ini memungkinkan pendekatan langsung dengan pabrik, dan pemilihan pabrik pemasok TBS untuk mengidentifikasi tantangan dalam lanskap yang sangat sensitif di tepi kawasan Ekosistem Leuser. Kedepannya, Musim Mas akan terus bekerjasama dengan pemasok yang berpikiran terbuka dan kolaboratif, sehingga dapat mengembangkan langkah praktikal supaya pemasok ini dapat menjadi contoh bagi rantai pasokan lainnya dan menjadi salah satu bentuk upaya positif untuk melindungi area prioritas tersebut. Pada saat yang sama, Perusahaan akan mengatur konteks pendekatan yang lebih luas lagi dengan melibatkan para pemangku kepentingan didalam maupun diluar industri kelapa sawit, termasuk pemerintah setempat, untuk mendapatkan hasil yang disetujui bersama dan mencapai keberlanjutan untuk setiap area prioritas. 

Musim Mas percaya bahwa kolaborasi yang erat dengan semua pemangku kepentingan dalam industri kelapa sawit merupakan jalan menuju transformasi keberlanjutan. Menciptakan dampak nyata dapat dicapai dengan mengumpulkan semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendiskusikan dan mencari kemungkingan implementasi lainnya. 

Perusahaan akan mempublikasikan informasi selanjutnya di Laporan Perkembangan periode Januari 2017.

SEKIAN.

Untuk informasi selanjutnya, silahkan hubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770