Musim Mas Bergabung dengan Fire Free Alliance

Berita-04.jpg

   


Home > Berita > Berita Umum > 2016 > Musim Mas Bergabung dengan Fire Free Alliance

11 Maret 2016, JakartaMusim Mas dengan bangga mengumumkan  akan bergabung dengan kelompok perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang kehutanan dan Perkebunan , LSM dan mitra lainnya untuk membentuk Fire-Free Alliance (FFA), aliansi yang bersifat sukarela untuk membantu memberikan solusi terkait masalah lahan dan kebakaran hutan di Indonesia.    

Anggota pengasas antara lain April Group, Asian Agri, IDH, Musim Mas, PM.Haze, Rumah Pohon dan Wilmar. Anggota ini telah bersama-sama berkomitmen untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan, informasi dan potensi, menggelar inisiatif pencegahan kebakaran berdasarkan APRIL Group Fire Free Village Programme (FFVP), dan juga untuk meningkatkan pengawasan dan deteksi sumber api. 

Anggota FFA akan mengadopsi dan menerapkan FFVP, berbagi pelajaran dan praktek terbaik tentang bagaimana menjalin kemitraan dan keterlibatan dengan masyarakat untuk melindungi hutan dari risiko kebakaran. LSM dan mitra lainnya akan berkontribusi dengan  menfasilitasi kelompok perusahaan yang lebih luas, kemampuan penelitian dimana keahlian yang tersedia, strategi pengelolaan pemadaman api dan praktek anggota FFA. Komitmen FFA mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk Haze Free ASEAN di tahun 2020. 

"Kami percaya FFA akan menjadi forum yang tepat untuk mempraktekkan praktek yang baik dan menyempurnakan strategi penanggulangan pemadaman kebakaran yang telah ada di Musim Mas," kata Dr Petra Meekers, Direktur Sustainable Development, Musim Mas.    

SELESAI

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770

Tentang Fire Free Alliance (FFA)


FFA dibentuk pada bulan Februari 2016 dan merupakan forum yang bersifat sukarela dari berbagai pemangku kepentingan yang terdiri dari perusahaan kehutanan dan pertanian, LSM dan mitra terkait lainnya yang tertarik untuk berkontribusi terhadap solusi berkelanjutan untuk masalah kebakaran dan kabut asap di Indonesia yang timbul dari pembakaran lahan. Anggota pendiri termasuk APRIL Group, Asian Agri, IDH, Musim Mas, PM Haze, Rumah Pohon dan Wilmar. Anggota FFA berkolaborasi untuk berbagi informasi, pengetahuan dan berpotensi untuk membantu mencapai api dan kabut bebas Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs Fire Free Alliance di sini.