Musim Mas mempublikasikan Laporan Perkembangan tahun 2016

Berita-01.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2016 > Musim Mas mempublikasikan Laporan Perkembangan tahun 2016
30 Desember 2016, Singapura – Musim Mas (atau Grup Musim Mas) dengan bangga mempublikasikan Laporan Perkembangan sebagai bagian dari Kebijakan Keberlanjutan pada tahun 2016. Laporan semester ini berisi update perkembangan dalam implementasi kebijakan kami, dokumentasi perkembangan signifikan dalam operasional dan hasil kerjasama dengan pemasok pihak ketiga. 

Salah satu tonggak pencapaian pada tahun 2016 adalah audit yang dilaksanakan terhadap tenaga kerja yang berada di Perkebunan Musim Mas Indonesia. Musim Mas telah melewati proses penilaian kepatuhan yang dinilai oleh LSM tenaga kerja Verite, yang bertujuan untuk mengidentifikasi isu-isu yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap (Palm Oil Innovation Group) Piagam POIG, Prinsip dan kriteria RSPO, Standart praktek terbaik Verite, International Labour Organisation (ILO) dan norma perlindungan tenaga kerja internasional lainnya. Hal ini merupakan inisiasu penilaian kepatuhan sosial yang dilakukan Musim Mas untuk dapat bergabung dengan POIG.    

Perusahaan juga telah mengeluarkan mekanisme keluhan terbaru. Mekanisme ini bertujuan untuk mengatasi keluhan-keluhan yang berkaitan dengan Grup Musim Mas dan anak perusahaannya yang beroperasi sampai pemasok pihak ketiga. 

Dapat kita lihat, pada tahun 2016 Perusahaan juga melaporkan status pencapaian penuh terhadap penelusuran Perkebunan. Perusahaan dapat menentukan 99% basis suplai ke level pabrik dan 48% penelusuran basis suplai ke Perkebunan yang memiliki pabrik. Kedepannya, Musim Mas akan bekerja lebih lanjut untuk memetakan Perkebunan independen dan petani swadaya independen yang mensuplai ke berbagai pabrik dimana disetiap suplai akan difasilitasi dnegan citra satelit, untuk mencapai ketelusuran penuh.    

Hasil pencapaian verifikasi pabrik Musim Mas digabungkan menjadi satu set rekomendasi: intervensi level-pabrik yang dipimpin oleh pabrik yang bersangkutan, intervensi level-pabrik yang dipimpin oleh Musim Mas dan intervensi level-lanskap yang dapat mendukung pemangku kepentingan lainnya seperti pemerintah lokal, masyarakat setempat dan sektor swasta.    

Dr. Petra Meekers, Musim Mas Director of CSR (Corporate Social Responsibility) and Sustainable Development, mengatakan “2016 merupakan tahun yang memfokuskan wawasan kita terhadap basis suplai dan mendapatkan kejelasan dalam menerapkan langkah-langkah menuju transformasi. Kami bekerja dengan giat untuk mewujudkan komitmen kebijakan kami ke dalam tindakan nyata dan perkembangan yang dapat diukur, terutama dalam menghimbau kelompok pemasok dan partner mereka baik dari pabrik maupun Perkebunan untuk menerapkan praktek keberlanjutan. Kedepannya, kami akan bekerjasama dengan rekan-rekan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mencapai transformasi dengan cara yang sama.” 

SEKIAN.

Untuk melihat Laporan Perkembangan, silahkan klik di sini.

Untuk informasi selanjutnya, silahkan hubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770