Respon Musim Mas terhadap masalah ketenagakerjaan di industri kelapa sawit

Berita-03.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2016 > Respon Musim Mas terhadap masalah ketenagakerjaan di industri kelapa sawit
30 November 2016, Singapura – Baru-baru ini publik sedang menyoroti masalah ketenagakerjaan di Industri Kelapa Sawit, Musim Mas berusaha memberikan kontribusi untuk menciptakan  inovasi yang berkaitan dengan praktek ketenagakerjaan yang lebih luas dan juga spesifik dalam industri kelapa sawit di Indonesia. 

Musim Mas bekerjasama dengan anggota-anggota Palm Oil Innovation Group dalam mengembangkan inovasi untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan ketenagakerjaan dan Hak Asasi Manusia (HAM). Sebagai salah satu anggota Palm Oil Innovation Group (POIG), Musim Mas ikut berpartisipasi dalam penilaian kepatuhan sosial POIG sejak tanggal 24 Agustus sampai 1 September 2016 yang dilakukan oleh Verite, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi resiko pelanggaran terhadap Piagam POIG, Prinsip dan Kriteria RSPO, Verite Best Practice Standards, International Labour Organisation (ILO) dan norma-norma internasional mengenai perlindungan tenaga kerja. 

POIG telah mempublikasikan hak ketenagakerjaan termasuk penilaian studi kasus Musim Mas. 

Musim Mas menyadari bahwa praktek ketenagakerjaan yang bertanggung jawab perlu diterapkan oleh pemasok pihak ketiga, sebagai bentuk komitmen terhadap Kebijakan Keberlanjutan. Proses tersebut bukan hanya melibatkan kerjasama dengan sektor yang terkait melainkan juga dengan pemangku kepentingan lainnya. Dengan memperluas kerjasama dan inovasi dari POIG, Musim Mas bekerjasama dengan pelaku kelapa sawit lainnya untuk meningkatkan kinerja di sektor ini. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan merujuk pada website POIG.    

Publikasi dapat didownload di sini

SEKIAN.

Untuk informasi selanjutnya, silahkan hubungi:
Carolyn Lim
Corporate Communications
+65 6576 4770