PKS Musim Mas berhasil diaudit berdasarkan P&C RSPO 2018

Berita-04.jpg
Home > Berita > Berita Umum > 2019 > PKS Musim Mas berhasil diaudit berdasarkan P&C RSPO 2018

28 Oktober 2019, Indonesia - Musim Mas dengan bangga mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PT Multipersada Gatramegah (MPG) berhasil menjadi yang pertama di dunia untuk diaudit berdasarkan Prinsip dan Kriteria (P&C) Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) 2018 pada Oktober 2019.

P&C RSPO merupakan serangkaian standar lingkungan dan sosial yang mana perusahaan anggotanya harus patuh dan memenuhi standar sertifikasi RSPO. Sertifikasi P&C RSPO ini akan ditinjau kembali setiap lima tahun dan mematuhi International Social and Environmental Accreditation and Labelling Alliance (ISEAL), sebuah asosiasi dengan keanggotaan global untuk standar keberlanjutan yang kredibel. P&C RSPO 2018 disetujui pada General Assembly RSPO yang ke-15 (GA15) pada 15 November 2018, dengan periode transisi satu tahun untuk penanam mengimplementasikan standar baru tersebut.

P&C 2018 memberikan beberapa peningkatan substantif dibandingkan dengan P&C 2013, seperti dimasukannya High Carbon Stock Approach toolkit untuk meningkatkan penyampaian “no deforestation” (tidak melakukan deforestasi), tidak melakukan pengembangan pada Lahan Gambut , dan perlindungan yang lebih jelas terhadap hak-hak buruh.

PT MPG berhasil mendapatkan sertifikat RSPO-nya pada Maret 2018. PKS PT MPG dan basis pasokannya mengajukan diri secara sukarela untuk diaudit berdasarkan P&C RSPO 2018 sebagai Annual Surveillance Audit yang kedua (ASA 2). Audit ini dilaksanakan oleh Control Union (CUC), sebuah badan sertifikasi yang terkreditasi ASI.

PT MPG berlokasi di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia dan terletak di bagian selatan provinsi tersebut. PKS PT MPG memiliki kapasitas pengolahan 45MT TBS/jam dan basis pasokan tersertifikasinya seluas 9.278 hektar (ha) yang cukup untuk memproduksi lebih kurang 30.000 MT minyak sawit berkelanjutan yang tersertifikasi (CSPO/ Certified Sustainable Palm Oil) dan 7.000 MT inti sawit berkelanjutan yang tersertifikasi (CSPK/ Certified Sustainable Palm Kernel).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: 
Carolyn Lim 
Corporate Communications 
media@musimmas.com 
+65 6576 4770