Fire Free Alliance (FFA)

FFA-01.jpg


Home > Keberlanjutan > Kerjasama Industri > Fire Free Alliance (FFA)
Fire Free Alliance (FFA) merupakan forum yang bersifat sukarela dari berbagai pemangku kepentingan yang terdiri dari perusahaan kehutanan dan pertanian, LSM dan mitra terkait lainnya yang tertarik untuk berkontribusi terhadap solusi berkelanjutan untuk masalah kebakaran dan kabut asap di Indonesia yang timbul dari pembakaran lahan.

FFA secara resmi dibentuk pada bulan Maret 2016, dan anggota pengasas antara lain APRIL Group, Asian Agri, IDH, PM.Haze, Rumah Pohon dan Wilmar.


Anggota ini telah bersama-sama berkomitmen untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan, informasi dan potensi, menggelar inisiatif pencegahan kebakaran berdasarkan APRIL Group Fire Free Village Programme (FFVP), dan juga untuk meningkatkan pengawasan dan deteksi sumber api.


Tujuan utama dari FFA adalah untuk mencapai solusi yang  tepat yang dapat memberikan hasil bebas dari kebakaran dan kabut asap, khususnya di daerah yang dekat dengan lokasi operasi kami.


Anggota FFA akan mengadopsi dan menerapkan FFVP, berbagi pelajaran dan praktek terbaik tentang bagaimana menjalin kemitraan dan keterlibatan dengan masyarakat untuk melindungi hutan dari risiko kebakaran. LSM dan mitra lainnya akan berkontribusi dengan  menfasilitasi kelompok perusahaan yang lebih luas, kemampuan penelitian dimana keahlian yang tersedia, strategi pengelolaan pemadaman api dan praktek anggota FFA. Komitmen FFA mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk Haze Free ASEAN di tahun 2020.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs Free Fire Alliance disini.